Sukses

Mantan Camat Pulogadung Bakal Dilantik Jadi Kadis Tata Air DKI?

Ia mendapat kepercayaan dari Gubernur Ahok untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Air Pemprov DKI Jakarta menggantikan Tri Djoko.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Teguh Hendrawan akan menduduki jabatan baru di kursi Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ia mendapatkan kepercayaan dari Gubernur Ahok untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Air Pemprov DKI Jakarta menggantikan Tri Djoko Sri Margianto.

"Katanya begitu informasinya (mau dilantik siang ini). Kemarin sudah menghadap Pak Gubernur (Ahok), kemarin sore. Terus diarahkan oleh Pak Gubernur," ujar Teguh Hendrawan ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Mengenai potensi banjir besar yang akan melanda Ibu Kota saat awal masa jabatannya sebagai Kadis Tata Air nanti, Teguh mengaku tak khawatir.

Dia akan melanjutkan sistem pencegahan dan penanggulangan yang sudah dirancang oleh Tri Djoko semaksimal mungkin.

"Persiapan untuk banjir kan dari jauh-jauh hari. Saya harapkan kami tinggal lanjutkan sistem yang sudah ada saja. Tinggal bagaimana merealisasikannya dalam bentuk yang baik di lapangan sesuai apa yang sudah direncanakan," tutur Teguh.

Selama masa kepemimpinan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, tercatat sudah 3 kali Kepala Dinas Tata Air berganti. Mulai dari Ery Basworo, Manggas Rudy Siahaan, lalu Agus Priyono. Adapun Kadis Tata Air yang terakhir, Tri Djoko, mengajukan pengunduran diri.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.