Sukses

Ini Kronologi Kebakaran di KBRI Roma

Kebakaran di KBRI Roma terjadi pada pukul 08.25 pagi (waktu setempat) Rabu 2 Desember 2015.

Liputan6.com, Roma - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengungkap kronologi kebakaran yang terjadi di KBRI Roma. Kejadian tersebut mengakibatkan 1 orang korban luka.

Pria yang kerap disapa Tata itu menyebut, kebakaran terjadi pada pagi hari waktu setempat. Kejadian ini pertama kali diketahui petugas kedutaan.

 

"Kebakaran di KBRI Roma terjadi pada pukul 08.25 pagi (waktu setempat) Rabu 2 Desember 2015. Kebakaran pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan KBRI yang mencoba memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran," kata Tata dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Rabu (12/2/2015).

"Karena api membesar petugas KBRI memanggil otoritas pemadam kebakaran setempat dan api berhasil dipadamkan pukul 09.30 Saat ini staf tersebut sedang dalam perawatan di rumah sakit setempat," ujar dia.

Sementara untuk korban luka Tata memastikan bahwa pria itu adalah staf KBRI Roma. Meski demikian, Tata tidak mengungkap identitas korban luka ini.

"Satu staff KBRI yang sedang bekerja yang terjebak asap berhasil dievakuasi petugas pemadam kebakaran," ujar Tata

"Saat ini staf tersebut sedang dalam perawatan di rumah sakit setempat," pungkas Tata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.