Sukses

Ini Hasil Pertemuan Ahok-Luhut di Balai Kota

Luhut Pandjaitan menyebut pertemuan dengan Ahok memang sudah lama direncanakan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab disapa Ahok, tiba-tiba menggelar pertemuan dengan Menko Polhukam Luhut Pandjaitan di Balai Kota, Jakarta. Seusai pertemuan, keduanya kompak menyebut pertemuan tak lebih dari sekadar makan siang.

"Makan siang saja sama Pak Ahok," kata Luhut di Balai Kota, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Luhut menyebut pertemuan itu memang sudah lama direncanakan, tapi baru terealisasi hari ini. Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu pun meyakinkan pertemuan itu tidak lebih dari makan siang yang diisi obrolan ringan.

"Enggak ada apa-apa, makan saja. Sudah lama soalnya janjian makan, cuma enggak jadi-jadi. Kita betul-betul makan. Saya ini sudah tua, saya tidak mau bohong-bohong," ujar Luhut sambil berlalu menuju mobilnya.

Keakraban keduanya pun sangat terlihat. Ahok tampak mengantar Luhut hingga ke mobil Lexus hitam. Setelah masuk, Luhut pun menyampaikan terima kasih.

"Oke, thank you ya Hok," ujar Luhut.

Usai menemani Luhut, Ahok pun menegaskan bahwa pertemuan itu hanya makan siang bersama.

"Saya ini kenal lama sama Pak Luhut. Ini memang saya undang. Kita susah ketemu, kadang Pak Luhut enggak bisa. Daripada makan saya bawa ke sana (Kantor Menko Polhukam) kan enggak enak. Makanya saya bilang di sini saja, deh," Ahok menjelaskan.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun memastikan tidak ada pembicaraan serius selama makan siang berlangsung. Pembicaraan hanya layaknya teman biasa.

"Enggak ngomong apa-apa. Saya mana mungkin tutupin ,sih, saya kan orangnya terbuka saja. Enggak ngomong apa-apa, cuma makan saja," tutup Ahok.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.