Sukses

Jangan Malu Tes HIV/AIDS, Datang Saja ke Taman Suropati

Memperingati hari AIDS Sedunia, Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) DKI Jakarta buka layanan tes HIV/AIDS gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati hari AIDS Sedunia, Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) DKI Jakarta buka layanan tes HIV/AIDS gratis. Acara itu digelar di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat dan Lapangan Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (29/11/2015).

Dalam kegiatan tersebut, ditargetkan 1.000 warga ibu kota ikut berpartisipasi dalam tes HIV/AIDS. Sekretaris KPAP DKI Jakarta, Rohana Manggala mengatakan, layanan tes HIV/AIDS akan dilaksanakan oleh 25 tim yang dibagi di 2 lokasi penyelenggaraan. Masing-masing 10 tim di Lapangan Al-Azhar dan 15 tim di Taman Suropati.

"Satu tim terdiri dari 4 orang. Target kita yang melakukan tes sebanyak 1.000 orang," kata Rohana.

Dalam acara tersebut, Rohana pun meminta agar warga DKI untuk tidak takut dan merasa malu memeriksakan dirinya. "Warga DKI jangan takut untuk memeriksakan diri dan jangan malu. Ini merupakan salah satu upaya dalam mengurangi penularan HIV," jelas dia.

Menurut Rohana, dengan memberanikan diri untuk mengetes, maka akan terlihat dan cara seperti apa mengurangi HIV di DKI Jakarta.

"Iya dengan cara seperti itu, maka bisa mengetahui cara untuk mengurangi HIV di DKI dan titik-titik di mana saja," pungkas Rohana. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini