Sukses

Putri Setya Novanto Menikah, Umat Kesal Gereja Katedral Ditutup

Umat Katolik lainnya bernama Yacob pun mengaku tidak nyaman dengan serangkaian penjagaan ketat yang diberlakukan pihak panitia.

Liputan6.com, Jakarta - Meski kegembiraan tengah menyelimuti Ketua DPR Setya Novanto dan keluarga, ada segelintir orang yang mengaku kesal. Hal itu dikarenakan saat putri Setya Novanto bernama Dwina Michaella menjalani sakramen perkawinan, Gereja Katedral Jakarta ditutup untuk umum.

Kekesalan terlontar saat Liputan6.com menemui beberapa umat Katolik yang tidak dapat mengakses gereja Keuskupan Agung Jakarta tersebut. Mereka merasa dirugikan dengan penutupan akses ke gereja.

"Jujur saya kesal ya, Mas. Ini kan rumah ibadah umum, bukan milik pribadi. Tidak ada campur urusan dengan masalah negara. Mau Ketua DPR kek, urusan saya mau berdoa sama Tuhan," ungkap Wiwin warga Cilincing, Jakarta Utara, saat mencurahkan perasaannya, Jumat (27/11/2015).

Bukan hanya Wiwin yang menumpahkan kekesalannya. Umat Katolik lainnya bernama Yacob pun mengaku tidak nyaman dengan serangkaian penjagaan ketat yang diberlakukan pihak panitia.

"Saya awalnya enggak masalah di dalam, di Goa Maria belakang. Tapi begitu mau dimulai (sakramen pernikahan), terjadi sterilisasi oleh Pamdal DPR. Sangat tidak nyaman ya," terang Yacob warga Cideng, Jakarta Pusat.

Setya Novanto resmi menikahkan putri keduanya Dwina Michaella dengan Jason Harjono, anak dari Setiawan Harjono, mantan Presiden Direktur Bank Aspac yang pernah tersandung kasus BLBI.

Pernikahan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara seperti Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Luhut Pandjaitan. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.