Sukses

Seskab Pramono Anung Minta Tak Ada Lagi Polisi Gendut

Pranomo Anung menginginkan agar tidak ada lagi polisi bertubuh gendut, khususnya yang bertugas di jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta - Postur polisi kembali menyita perhatian pemerintah. Sekretaris Kabinet (seskab) Pranomo Anung menginginkan agar tidak ada lagi polisi bertubuh gendut, khususnya yang bertugas di jalan raya.

"Saya minta polisi, terutama yang di jalan-jalan, agar perutnya tidak gendut. Perutnya tidak berlebihan gitu," ujar Pramono dalam seminar bertema 'Peran Polri Mendukung Kemaritiman Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia" di Jakarta, Kamis (27/11/2015).

Disampaikan di hadapan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, ia menuntut keseriusan polisi dalam program penurunan berat badan. Program itu termasuk mengatur pola makan dan berolah raga.

"Intinya jangan berlebihan. Postur tubuhnya sesuai saja. Biar pas gitu," cetus Pramono.

Demi memotivasi para polisi, Pramono sempat menceritakan pengalamannya saat ini yang sedang menjaga pola makan. Hal itu dilakukannya demi menurunkan berat badan.

"Saya juga kini coba mengurangi. Memang susah, tapi terus diupayakan terus," tutur Pramono yang disambut tawa para peserta seminar. (Din/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.