Sukses

Kepulangan Jokowi dari KTT ASEAN di Malaysia

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Jakarta pada Minggu malam, 22 November 2015 setelah kunjungan ke Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Jakarta pada Minggu malam, 22 November setelah kunjungan ke Malaysia untuk menghadiri KTT ASEAN, KTT lain, dan sejumlah pertemuan bilateral.

Jokowi bertolak dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, sekitar pukul 21.00 WIB dengan menaiki pesawat Kepresidenan RI-1. Dia dan rombongan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 22.40 WIB.

Presiden berada di Kuala Lumpur selama 2 hari. Pada hari kedua, Minggu, 22 November 2015, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan PM Vietnam Nguyen Tan Dung, PM Jepang Shinzo Abe, dan Sekjen PBB Ban Ki moon.

Selain pertemuan bilateral, Presiden Jokowi juga menghadiri pertemuan KTT ke-40 tahun ASEAN-Selandia Baru di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC).

Jokowi bersama 9 pemimpin negara ASEAN lain juga menandatangani Deklarasi Pemantapan Masyarakat ASEAN dan Deklarasi Kuala Lumpur untuk ASEAN 2025, seperti dikutip dari laman Antara News, Senin (23/11/2015).

Sementara KTT yang dihadiri mantan Wali Kota Solo itu adalah KTT ke-10 Asia Timur, KTT ke-18 ASEAN-Jepang, KTT ke-17 ASEAN-Korea Selatan, KTT ke-7 ASEAN-PBB.

Dia juga menghadiri pernyataan kerja sama ekonomi regional serta upacara penutupan KTT ASEAN ke-27 dan penyerahan Keketuaan ASEAN dari Malaysia ke Laos.

Tampak mendampingi Jokowi dalam kunjungan ke Malaysia ini, yakni Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Menko Perekonomian Darmin Nasution. Lalu Menko Kemaritiman dan Sumberdaya Rizal Ramli, Menlu Retno Marsudi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani. (Ndy/Ron)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini