Sukses

Jokowi Akan Anugerahi Bintang Jasa ke Tokoh Jepang

Tokoh tersebut adalah Ketua Liga Parlemen Indonesia-Jepang Toshihiro Nikai.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 1.000 pebisnis dan politikus Jepang berkunjung ke Indonesia. Rombongan yang dipimpin Ketua Liga Parlemen Indonesia-Jepang Toshihiro Nikai ini akan menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin besok.

"Besok saya akan memberikan tanda jasa kehormatan kepada Bapak Toshihiro Nikai atas jasa-jasanya kepada Indonesia di Istana. Dan malamnya akan menerima tokoh-tokoh penting politik dan pebisnis dari Jepang," ucap Jokowi di Kuala Lumpur, Malaysia, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, Minggu (22/11/2015).

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-27 ASEAN di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Malaysia, Minggu pagi tadi.

"Senang sekali bertemu PM Shinzo Abe setelah pertemuan di Jepang pada bulan April dan kemarin minggu yang lalu di Turki," ucap Jokowi.

Sementara, PM Abe mengakui bahwa hubungan kedua negara sangat baik dan Indonesia merupakan mitra strategis bagi Jepang. Ia pun berharap kedua negara dapat bekerja sama dengan erat di berbagai sektor.

"Khususnya mengenai infrastruktur, saya berpikir bahwa pembangunan di Indonesia penting bagi kemakmuran kawasan," ujar PM Abe. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.