Sukses

Aburizal Bakrie: Kasus Setya Novanto, Pokoknya Serahkan ke MKD

Meski sudah mendengar penjelasan itu, Ical dan KMP tidak mau gegabah.

Liputan6.com, Jakarta - Para petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) akhirnya mendengar penjelasan Ketua DPR RI Setya Novanto terkait dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden. Hal itu disampaikan saat pertemuan di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pun hadir dalam pertemuan yang dilakukan pada Jumat, 20 November 2015 itu. Dari penjelasan itu, Ical yakin Setnov tidak bersalah.

"Kami kemarin mendengarkan dari Pak Novanto tentang kejadian yang sebenarnya. Novanto beri penjelasan jelas, dan kita dari KMP merasa dia tidak bersalah," kata Ical di sela perayaan Deepavali di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu 21 November 2015.


Meski sudah mendengar penjelasan itu, Ical dan KMP tidak mau gegabah. KMP sepakat untuk menunggu hasil penyelidikan yang tengah dilakukan Majelis Kehormatan DPR sebagai tindak lanjut dari Menteri ESDM Sudirman Said.

"Bagaimana pun juga kita tunggu hasil MKD," ujar Aburizal.

Ical pun enggan mengungkapkan langkah apa yang sudah disepakati oleh KMP setelah pertemuan ini. Termasuk bantuan hukum yang akan diberikan kepada Setya Novanto.

"Pokoknya serahkan ke MKD," tutup Ical. (Ron/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.