Sukses

VIDEO: Hebat, Dubes Korsel Hafal Pancasila

Tak hanya bisa menyanyikan lagu nasional seperti Satu Nusa Satu Bangsa, Dubes Korsel mampu melafalkan Pancasila. Anda hafal?

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Taiyoung baru 17 bulan bertugas di Tanah Air. Selama itu, kecintaannya pada budaya Nusantara kian menguat.

Dubes Cho mampu menyanyikan lagu-lagu Berbahasa Indonesia. Dari lagu nasional seperti 'Satu Nusa Satu Bangsa' dan 'Bengawan Solo', hingga lagu populer 'Sakitnya Tuh Disini' dan 'Goyang Dumang' yang beraliran dangdut. 

Sejauh ini, Dubes Cho telah menghafal 10 lagu. Ia bertekad setidaknya bisa mendendangkan 20 lagu berbahasa Indonesia.

Tak hanya pada seni. Kecintaannya pada Indonesia juga ia tunjukkan dengan mempelajari bahasa dan sejarahnya.

Pria yang pernah bertugas jadi Duta Besar Korsel untuk Australia itu mengaku tertarik mempelajari Pancasila. Dan menghafal 5 silanya. 

"Belakangan saya menghafal, mempelajari dengan hati, Pancasila. Saya ingin tahu mengapa Pancasila sangat penting bagi rakyat Indonesia," ujar Cho kepada Liputan6.com di SCTV tower lantai 14, Jakarta.

"Saya tertarik mempelajari dan menghafal Pancasila," kata dia. "Dan sekarang saya sedang berusaha menghafal Sumpah Pemuda."

Dubes Cho mengaku ingin dekat dengan rakyat Indonesia, mendekatkan hubungan people to people RI dan Korsel.

Penasaran dengan aksi Dubes Korsel menghafal Pancasila? Berikut tayangannya:

 

Nantikan wawancara lengkap program 'The Ambassador' dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Taiyoung, hanya di Liputan6.com.

(Ger/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini