Sukses

Bareskrim Akan Buktikan Ada Unsur Pidana dalam Kasus Mobile Crane

Wadir Eksus membantah pernyataan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Wadir Eksus) Bareskrim Polri Kombes Agung Setya memastikan ada unsur pidana dalam proyek pengadaan 10 unit mobile crane di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pernyataan Agung ini membantah pernyataan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino.

Pada pemeriksaan Rabu, 18 November 2015 kemarin, Lino menyatakan bahwa proyek yang menelan biaya hingga Rp 45 miliar itu sama sekali tidak terdapat unsur pidana. Bahkan, ia juga mengatakan belum ada tersangka atas kasus tersebut meski kepolisian sebelumnya menyebutkan telah menetapkan 1 tersangka dalam kasus tersebut.

"Yang membuktikan unsur pidana itu penyidik bukan yang lain," kata Agung, dalam pesan singkatnya di Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Lebih lanjut, ia meminta agar publik menunggu proses pembuktian perkara yang terjadi di tubuh perusahaan plat merah itu. Penyidik, sahut dia, masih mengusut kasus tersebut hingga kini.

Wadir Eksus menambahkan penyidikan merupakan serangkaian kegiatan penyidik guna membuat terang perkara termasuk menerangkan kasus pengadaan alat derek ini. Ia meminta agar pihak yang berkepentingan memberi ruang bagi penyidik untuk bekerja menuntaskan kasus.

"Kita semua mesti memberi ruang bagi penyidik untuk bekerja. Mereka sedang bekerja," ucap Agung. (Din/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini