Sukses

Rieke PDIP: Ada yang Ingin Gembosi Pansus Pelindo II

Dia meminta Menteri ESDM dan KPK membantunya menyadap semua yang berkaitan dengan Pelindo II.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pansus Angket Pelindo II Rieke Diah Pitaloka meminta bantuan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan Komisi Pemberantasan Korupsi, untuk membantunya melakukan penyadapan terhadap seluruh pihak terkait Pelindo II.

"Saya minta bantuan Pak Sudirman Said atau timnya dan juga KPK untuk melakukan penyadapan yang sama terhadap seluruh anggota dan pimpinan Pansus Pelindo, seluruh pihak-pihak termasuk di Kementrian dan Lembaga apa pun yang ada kaitannya dengan Pelindo II," ujar Rieke di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/11/2015).

Menurut dia, hal ini harus dilakukan agar tidak ada aliran dana pada siapapun sebagai upaya penggembosan terhadap Pansus Angket Pelindo II.


"Saya mendengar rumor bahwa ada iming-iming dari pihak tertentu senilai US$ 30 juta, US$ 50 juta yang siap atau telah ditebar oleh oknum tertentu ke berbagai pihak untuk gembosi Pansus Angket Pelindo II agar tidak berjalan sesuai amanah konstitusi," tutur politikus PDIP itu.

Politisi PDIP itu berharap, mendapat bantuan dari Menteri ESDM Sudirman Said dan KPK untuk melakukan penyadapan. Selain itu, pihaknya juga mendukung KPK untuk melakukan Operasi Tangkap Tangan. (Nil/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.