Sukses

Ahok Lupa Besok Genap Setahun Jadi Gubernur DKI Jakarta

Ahok mendapat kesempatan naik jadi DKI 1 karena Gubernur Jokowi kala itu terpilih menjadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok bakal genap setahun memimpin DKI Jakarta pada Kamis 19 November 2015 besok. Namun pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu rupanya lupa.

"‎Gue saja lupa tanggal berapa gue dilantik," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Terkait momen satu tahun dirinya memimpin Ibukota, dia menyatakan, masih memiliki pekerjaan rumah alias PR yang belum terselesaikan. Salah satu pekerjaan rumah yang jadi sorotannya adalah menentukan anggaran.

"PR-nya ya saya kira itu saja, sekarang yang paling krusial adalah menentukan anggaran. Karena masih banyak kegiatan-kegiatan yang enggak perlu. Skala prioritas mereka masih enggak mengerti," tutur mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, Ahok mendapat kesempatan naik jadi DKI 1 karena Gubernur Jokowi kala itu terpilih menjadi presiden. Maka suami Veronica Tan yang saat itu tengah menjabat wakil gubernur pun naik jabatan sebagai gubernur pengganti Jokowi.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Udang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah, ‎Ahok pun dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu 19 November 2014. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini