Sukses

KTT G20 Usai, Jokowi Tiba di Tanah Air Malam Nanti

Setelah menempuh perjalanan dari Antalya Turki selama 4 jam, pesawat Kepresidenan RI yang ditumpangi Jokowi sempat transit di Abu Dhabi.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Turki, Presiden Jokowi dan Iriana langsung bertolak menuju Tanah Air.

Setelah menempuh perjalanan dari Antalya Turki selama 4 jam, pesawat Kepresidenan RI yang ditumpangi keduanya sempat transit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada pukul 06.50 waktu setempat atau 09.50 WIB pada Senin 16 November 2015.
‎
"Presiden dan rombongan meninggalkan Antalya Turki pada pukul 00.47 WS atau 05.47 WIB, Senin 15 November 2015 dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1," ujar Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan, Bey Machmuddin melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Senin (16/11/2015). ‎

Bey mengatakan, usai transit di Abu Dhabi selama 2 jam, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Tanah Air. Mereka diperkirakan tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin 16 November 2015 pukul 20.00 WIB.‎

Turut mendampingi mantan Walikota Solo itu, yakni Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Mereka ikut hadir di Antalya Turki untuk mengikuti pertemuan G-20.

Jokowi menghadiri 3 agenda utama, yaitu Working Lunch, Working Session dan Working Dinner. Selain itu juga, Presiden melakukan pertemuan bilateral dengan PM Kanada Justin Trudeau dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jin Ping. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • KTT G20 adalah kependekan dari Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty.

    KTT G20

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Turki merupakan salah satu negara besar yang terdapat di Eurasia
    Turki merupakan salah satu negara besar yang terdapat di Eurasia

    Turki