Sukses

Otoritas Rumah Sakit Merevisi Jumlah Korban Tewas Teror Paris

3 Orang yang terluka pada Jumat malam yang kemudian meninggal, sudah dihitung sebagai bagian dari korban yang meninggal sehari kemudian.

Liputan6.com, Paris - Otoritas rumah sakit Prancis di Kota Paris telah merevisi jumlah korban tewas kembali ke angka 129 setelah sebelumnya data terbaru yang dirilis menyebutkan angka 132.

Seperti dilansir The Guardian, Mingggu (16/11/2015), menurut pihak rumah sakit, 3 orang yang terluka pada Jumat malam yang kemudian meninggal, sudah dihitung sebagai bagian dari korban yang meninggal sehari kemudian.

Sebelumnya, pejabat medis di Kota Paris menyebutkan korban tewas meningkat menjadi 132 setelah 3 orang meninggal di rumah sakit akibat luka mereka. Serangan itu meninggalkan 352 korban luka dan 99 kritis.

7 Rangkaian aksi teror di 6 lokasi berbeda di Paris, Jumat 13 November malam sebelumnya diduga telah menewaskan lebih dari 150 orang. Karena itu, Presiden Prancis Francois Hollande menyatakan 3 hari berkabung nasional pasca-insiden tersebut.

Namun, angka itu belum terkonfirmasi. Otoritas setempat kemudian memastikan bahwa korban tewas berjumlah 129 orang yang tidak hanya menimpa warga Prancis. Sejumlah warga asing seperti AS dan Inggris juga menjadi korban. (Ado/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini