Sukses

Seorang Pelaku Teror Paris Teridentifikasi

Pria tersebut adalah Ismael Omar Mostefai.

Liputan6.com, Paris - Salah satu pelaku teror di Prancis dilaporkan telah teridentifikasi. Pria tersebut adalah Ismael Omar Mostefai.

Keterangan tersebut disampaikan salah seorang anggota Parlemen Prancis, Jean-Pierre Gorges. Dia mengatakan Ismael adalah salah seorang pelaku yang melakukan aksi bom bunuh diri.

"Pelaku bom bunuh diri yang sudah kami identifikasi adalah Ismael Omar Mostefai," ucap Gorges, seperti dikutip dari CNN, Minggu (15/11/2015).

"Mostefai tinggal d wilayah Chartres hingga 2012," ucap pria yang juga menjabat sebagai Walikota Chratres ini.

Sebelumnya, kelompok ISIS mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab terkait serangan yang menewaskan sekitar 150 orang di Paris, Prancis pada Jumat 13 November 2015 malam waktu setempat.

kelompok teroris itu menyatakan telah mengirim 'pejuangnya', yang diikat dengan sabuk bom bunuh diri dan membawa senapan mesin ke berbagai lokasi di jantung ibukota Prancis.

Serangan itu, kata kelompok ekstrem ini, dirancang untuk menunjukkan Prancis akan tetap menjadi target utama untuk kelompok 'jihad', selama negara ini terus menentang kebijakan mereka. (Ger/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini