Sukses

Derry Mampu Mengubah Warga Kampung Pengemis di Makassar

Bagi banyak warga Kampung Dangko, bantuan Derry bukanlah hanya berbentuk materi, tapi juga membaiknya harga diri.

Liputan6.com, Makassar - Derry Permana Munsil adalah seorang warga Kampung Dangko, Jongaya yang dihuni 800 kepala keluarga dan berjarak 1 jam perjalanan darat dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Karena sejak lama sebagian besar warganya hidup sebagai pengemis, Kampung Dangko pernah lebih dikenal sebagai kampung pengemis. Banyak warga kampung ini menderita penyakit kusta. Para warga sekitar, umumnya menjauhi warga Kampung Dangko.

Selama puluhan tahun, Dangko tidak mengalami perkembangan berarti. Sampai 3 tahun lalu melihat kondisi Kampung Dangko, seorang mahasiswa sederhana yaitu Derry Permana Munsil merasa terpanggil.

Berkat Derry, sekarang banyak warga Kampung Dangko bisa menghidupi keluarga tanpa harus mengemis. Bagi banyak warga Kampung Dangko, bantuan Derry bukanlah hanya berbentuk materi, tapi juga membaiknya harga diri.

Saksikan kisah Derry dalam segmen "Sosok Minggu Ini" yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (15/11/2015) pukul 12.00-12.30 WIB. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini