Sukses

Kembangkan Kasus Gatot, Sejumlah Anggota DPRD Sumut Diperiksa

Ada juga mantan anggota DPRD yang diperiksa.

Liputan6.com, Medan - Tim penyidik Komisi Pembetantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah mantan anggota DPRD Sumut dan legislator aktif di provinsi itu. Pemeriksaan mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, pemeriksaan yang dilakukan di Gedung Piket Provos Brimob Polda Sumut tersebut dihadiri Mustofawiyah selaku anggota DPRD Sumut 2014-2019, M Affan selaku anggota DPRD Sumut 2014-2019 dan Hasbullah Hadi mantan anggota DPRD Sumut‎ 2009-2014.

"Kita belum bisa jelaskan, karena masih bisa dalam pemeriksaan‎, dan status kita sebagai saksi," ucap Mustofawiyah saat meninggalkan lokasi pemeriksaan, Jumat (13/11/2015) siang.

Menurut dia, ada belasan orang yang akan diperiksa oleh tim penyidik KPK pada hari ini. Semuanya terkait interpelasi. Sementara Hasbullah dan Affan saat dikonfirmasi enggan memberikan keterangan.


Sebelumnya tim penyidik KPK menggeledah beberapa rumah terkait kasus ini, di antara rumah Ketua DPRD Sumut Ajib Shah, rumah anggota DPRD Sumut Chaidir Ritonga, rumah Wakil Ketua DPRD Periode 2009-2014 Sigit Pramono Asri, rumah Ketua DPRD periode 2009-2014 Saleh Bangun‎ dan Kantor DPRD Sumut.

KPK juga telah menahan keempat orang tersebut. Mereka ditahan atas keterlibatannya dalam kasus dugaan penerimaan suap yang diberikan Gubernur nonaktif Sumut Gatot Pujo Nugroho. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.