Sukses

JK: Tak Ada Menkeu saat Pertemuan KIH Bahas Reshuffle Kabinet

JK mengatakan, Menkeu hadir setelah pertemuan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pertemuan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan partai-partai pendukung pemerintah, terparkir mobil dinas RI 25 milik Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Jusuf Kalla menjelaskan, Bambang tidak ikut dalam pertemuan tersebut. Kehadirannya masih terkait tugasnya sebagai pengatur keuangan negara.

"Siapa bilang Menkeu hadir? Menkeu hadir setelah pertemuan itu, melaporkan posisi keuangan. Sama juga tadi Menkeu ke mari melaporkan," ‎ujar pria yang kerap disapa JK, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

‎Dalam pertemuan yang berlangsung mulai pukul 18.30 - 21.10 WIB itu, JK mengakui ada pembahasan soal isu reshuffle atau perombakan kabinet jilid II.

"Bahwa masalah politik, masalah reshuffle jadi bagian dari pembicaraan," kata JK.

Namun, JK memastikan reshuffle tidak akan dilaksanakan dalam waktu cepat. Sebab, Jokowi dan JK memiliki jadwal yang padat untuk menghadiri acara di luar negeri. Tak hanya itu, pada 9 Desember 2015 akan dilaksanakan pula pilkada serentak.

"Kan ‎masih sibuk ini. Presiden ke luar negeri, saya ke luar negeri, mau pilkada. Banyak hal. Ekonomi kita mesti diperhatikan. Katakanlah kalau mau diganti ya pada saat lain‎," tandas JK. (Mvi/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.