Sukses


Ketua MPR Puji Eksistensi Kuba di Dunia

Dubes Kuba untuk Indonesia‎ Nirsia Castro Guevara mendatangi Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar Kuba untuk Indonesia‎ Nirsia Castro Guevara di ruang kerjanya, lantai 9 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Zulkifli memuji eksistensi kedaulatan Negeri Cerutu tersebut di dunia. Walaupun Kuba mendapat perlakuan tidak adil dari sejumlah negara lain.

"Justru negara yang memperlakukan Kuba tidak adil, justru sekarang melakukan kerja sama dengan Kuba," kata Zulkifli, Jumat (13/11/2014).

Menurut dia, hubungan baik Indonesia dan Kuba sudah terjalin sejak lama. Dia berharap hubungan kedua negara semakin baik.

Tak luput, Zulkifli mengundang Parlemen Kuba untuk datang ke Indonesia. Dia berharap, dengan kunjungan Parlemen Kuba ke Indonesia, hubungan antarparlemen bisa ditingkatkan.‎ Dia pun mengaku akan mengajak tamunya itu untuk melihat Indonesia pascakemerdekaan dan reformasi.


"Dengan meningkatnya hubungan antarparlemen tersebut, maka akan meningkatkan pula hubungan antarpemerintah. Kami menganggap Kuba adalah sahabat dekat. Kami siap membantu bila Guevara menemui hambatan dalam upaya peningkatan hubungan kedua negara," ujar Zulkifli.

Guevara menyambut baik apa yang disampaikan Zulkifli Hasan. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini