Sukses

Mahasiswi UNJ Tewas Kecelakaan, Orang Tua Panik Cari ke Kosan

Kepanikan menyelimuti kedua orang tua Delea Nur Alvita. Mereka harus menelan pil pahit saat mendengar Delea ditemukan tewas.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Delea Nur Alvita (20) yang dilaporkan hilang akhirnya terjawab. Delea ditemukan tewas diduga akibat kecelakaan sepeda motor di Cianjur, Jawa Barat.

Sebelum dilaporkan tewas, kedua orang tua Delea sempat kebingungan mencari putrinya tersebut. Penelusuran keberadaan Delea dilakukan hingga ke kos-kosan di Jalan Rawamangun Muka V Nomor 2, RT 15 RW 12, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Iya, orang tuanya juga sempat kemari Senin kemarin. Dia tanya juga ada Delea enggak," kata penjaga kos, Nova, di lokasi, Selasa (10/11/2015).

Nova mengungkapkan orang tua Delea datang begitu mendadak. Sejak tiba di kosan, keduanya tampak sangat panik karena tak kunjung bisa menghubungi Delea selepas putrinya mengajar renang di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Orang tuanya bilang sudah dua hari tidak ada kabar, tidak ada kontak sama sekali," ujar Nova.

Akhirnya, orang tuanya memutuskan untuk melapor ke Mapolda Metro Jaya perihal kehilangan anaknya itu.

Pil pahit harus ditelan kedua orang tua Delea. Mereka mendengar kabar dari pihak kepolisian bila Delea tewas diduga karena kecelakaan di Cianjur, Jawa Barat. Delea mengembuskan napas terakhir bersama motor matik yang baru dua hari dibelikan ibundanya.

Delea mengendarai motor seorang diri dari Jakarta ke Bandung melalui rute Cianjur, Sabtu malam, 7 November. Korban berniat mengunjungi rumah pacarnya di Kota Kembang hanya untuk memberikan kejutan bahwa dia sudah bisa membawa motor sendiri. Nahas, Delea ditemukan tewas, Minggu, 8 November lusa dinihari lalu.

Delea sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin, 9 November 2015. Kemudian, Selasa, 10 November dinihari, keluarga mendapat kabar bahwa jenazah Delea berada di RSUD ‎Cianjur setelah ditemukan tewas oleh warga. (Dry/Sun)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini