Sukses

JK Jadi Inspektur Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Sementara Jokowi, bakal memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Surabaya, Jawa Timur, maka Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal tetap berada di Jakarta. Pria yang karib disapa JK itu akan memimpin peringatan Hari Pahlawan di Ibukota pagi ini.

JK menjadi inspektur upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata di Jakarta Selatan. Seperti dikutip dari laman Wapres.go.id, Selasa (10/11/2015), upacara peringatan Hari Pahlawan ini dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB.

Malamnya, JK akan bertolak ke Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Di sana dia menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Hotel Grand Sahid Jaya pukul 19.00 WIB.

Sementara Jokowi, bakal memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur. Ini adalah kali pertama upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Kota Pahlawan dan dipimpin langsung seorang presiden.

Seperti dikatakan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

‎"Malam ini (9 November 2015), pukul 21.00 WIB,  Presiden berangkat ke Surabaya, menginap di Surabaya dan kemudian besok pagi, jam 8 pagi akan mengikuti upacara Hari Pahlawan," ujar Pratikno. (Ndy/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • JK

  • Hari Pahlawan

Video Terkini