Sukses

Katulampa Siaga III, Warga Jakarta Diminta Waspada Banjir

Saat ini kondisi cuaca di Puncak atau hulu Ciliwung masih diguyur hujan.

Liputan6.com, Bogor - Ketinggian air di Bendung Katulampa Bogor mencapai 100 centimeter atau status Siaga III. Kondisi itu terlihat sejak pukul 19.30 WIB. Pada pukul 17.30 WIB, ketianggian air sempat menyentuh angka 120 centimeter.

Kepala Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, naiknya debit air sudah terjadi sejak pukul 15.00 WIB saat Bogor diguyur hujan deras.

"Ketinggian air pada pukul 19.30 WIB turun dari 120 cm menjadi 100 cm," kata Andi saat dikonfirmasi, Bogor, Minggu (08/11/15).

Meski debit air mengalami penurunan, namun Bendung Katulampa masih berstatus siaga III. Dan saat ini petugas masih terus memantau pergerakan air mengingat kawasan Bogor masih diguyur hujan.

Andi menambahkan, debit air yang mengalir di Sungai Ciliwung 138.000 ribu liter per detik. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan Depok karena saat ini kondisi cuaca di Puncak atau hulu Ciliwung masih diguyur hujan.

"Bagi warga Jakarta khususnya yang tinggal di bantaran kali Ciliwung diimbau agar berhati-hati dengan kondisi seperti saat ini," tukas Andi. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini