Sukses

"Pak Jokowi I Love You" dan Presiden pun Lambaikan Tangan

Presiden melihat maket proses pembangunan galangan kapal, mulai awal sampai terbentuk menjadi kapal.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Presiden Jokowi atau Jokowi di pembangunan galangan kapal PT Daya Radar Utama, Lampung, Jumat sore kemarin menyisakan cerita menarik.

Seperti dilansir situs resmi setkab.go.id, bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden disambut antusias oleh seluruh pekerja galangan kapal, termasuk yang menyaksikan dari atas kapal tanker yang masih dalam proses pengerjaan.

Bahkan dari atas galangan kapal, tanpa ada yang mengomando secara serentak para pekerja memanggil, "Pak Jokowi I Love You" dan Jokowi pun melambaikan tangan ke arah para pekerja.

Dalam peninjauan di galangan kapal, Presiden melihat maket proses pembangunan galangan kapal, mulai awal sampai terbentuk menjadi sebuah kapal. Presiden selanjutnya meninjau area pembangunan kapal.

Direktur Utama PT Daya Radar Utama Amir Gunawan yang ikut mendampingi Jokowi menjelaskan, sejak berdiri pada 2008 hingga sekarang, sudah lebih dari 120 unit kapal dengan berbagai tipe dan ukuran, baik kapal negara, alutsista, kapal perintis, kapal penunjang operasi lepas pantai (offshore) minyak dan gas, maupun kapal niaga nasional diproduksi.

Kepada Jokowi, Amir menjelaskan, perusahaan yang ia pimpin memiliki 3 galangan, masing-masing di unit Jakarta, unit Lampung dan unit Surabaya.

"Khusus unit Lampung, selama 2015 ini, perseroan telah menyerahkan 2 unit kapal masing-masing kapal Roro 5.000 GT pesanan Kementerian Perhubungan, kapal pengangkut tank (landing ship tank/LST) TNI Angkatan Laut pesanan Kementerian Pertahanan," ujar Amir, Jumat 6 November 2015.

Setelah melakukan peninjauan, Jokowi langsung kembali ke kendaraan RI-1.

Turut mendampingi Jokowi yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan pejabat Pemerintah Provinsi Lampung. (Ron/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.