Sukses

Buronan Polisi Tewas Terjatuh dari Lantai 4 Hotel di Cikini

Awalnya polisi hendak menjebak tersangka untuk bertemu di lantai dua hotel. Namun korban curiga dan memilih kabur dari sergapan aparat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang diduga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) tewas terjatuh dari lantai empat hotel di Cikini, Jakarta Pusat. Pria yang merupakan buronan Polsek Taman Sari, Jakarta Barat itu diduga loncat dari kamar hotel saat akan diringkus aparat.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Menteng Ajun Komisaris Ridwan Soplanit membenarkan peristiwa jatuhnya buronan polisi yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat (6/11/2015). Ridwan mengatakan, pelaku diduga hendak melarikan diri menuju gedung di belakang hotel dengan cara melompat. Namun, dia tergelincir dan jatuh dari lantai empat hotel.

"Saat (penyidik) mau meringkus, dia kabur dan mau lompat dari gedung hotel tempat dia menginap ke gedung belakangnya, tapi jatuh dan meninggal di tempat," terang Ridwan kepada Liputan6.com, Jumat (6/11/2015).

Ridwan menjelaskan, awalnya polisi hendak menjebak tersangka untuk bertemu di kamar 207 lantai dua hotel. Namun tersangka lebih dulu curiga dan memilih kabur lewat jendela kamar hotel.

"Dari keterangan satpam hotel, ada teriakan orang. Ketika menghampiri sumber suara, pria tersebut sudah dalam posisi terlungkup dan kepala mengeluarkan darah," kata dia.

Saat ini polisi masih mencari kartu identitas tersangka di lokasi kejadian, mulai dari menyisir kamar hotel yang disewa hingga lokasi jatuhnya tersangka. Jasad korban kini berada di RS Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi.

"Identitas masih diselidiki di sekitar TKP. Jenazah sudah dievakuasi ke RSCM," tutup Ridwan. (Dry/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini