Sukses

Pesawat Batik Air yang Tergelincir Ditarik ke Apron Malam Ini

Danlanud Adi Sutjipto Imran Baidrus mengatakan, pesawat Batik Air yang tergelincir mengalami kerusakan di ban depan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pesawat Batik Air yang tergelincir di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta masih di landasan pacu 27.

General Manager Bandara Adi Sutjipto Pandu Purnama mengatakan, pesawat Batik Air nantinya akan dipindah ke lokasi aman sehingga tidak mengganggu penerbangan. Batik Air akan dipindah dengan peralatan yang dikirim dari Jakarta.

"Nanti malam datangkan peralatan dari Jakarta untuk menarik pesawat ke apron," ujar Pandu di Bandara Adi Sutjipto, Jumat (6/11/2015).

Pandu mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak maskapai terkait kompensasi yang harus diberikan. "Kompensasi sudah ada di Batik Air. Termasuk makan sore sudah disiapkan," kata dia.


Danlanud Adi Sutjipto Imran Baidrus mengatakan, pesawat Batik Air yang tergelincir mengalami kerusakan di ban depan pesawat. Saat kejadian, cuaca di bandara dalam kondisi hujan.

"Kerusakan ban depan masuk tanah dan belum tahu persis. Bannya amblas ke tanah, kondisi landasan saat itu sedikit basah dan ketika kejadian hujan biasa," ujar Imran. (Ron/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.