Sukses

JK: Mungkin Besok atau Lusa Reshuffle Kabinet Dibahas

Wapres menegaskan setiap saat ia selalu melakukan evaluasi kinerja para menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan ada kemungkinan pembahasan perombakan atau reshuffle kabinet jilid II akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kan, soal ini (reshuffle) selalu saya dengan Presiden membicarakannya. Untuk hal yang itu belum kita bicarakan sampai saat ini. Mungkin besok, lusa, siapa tahu dibicarakan, tapi sampai hari ini belum dibicarakan," kata Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Terkait dengan 5 nama yang sudah disodorkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk masuk dalam kabinet, pria yang kerap disapa JK itu menegaskan belum ada keputusan sama sekali. Meski demikian, ia berterima kasih karena partai berlambang matahari itu sudah menyiapkan kader terbaiknya.

"Ya, tentu kan ada aturannya. Kita berterima kasih PAN dukung pemerintah. Tentu itu diperhatikan. Tapi pada waktunya nanti, kalau ada penggantian dan sesuai, cocok tentu dipertimbangkan. Sekarang ini belum diputuskan," kata JK.

JK kembali menegaskan setiap saat ia selalu melakukan evaluasi kinerja para menteri, terlepas dari akan dilakukan reshuffle atau tidak.

"Selalu kan kita mengevaluasi, memberikan nasihat, memberikan cara. Tidak ada khusus evaluasi mau reshuffle, kan tidak," ujar JK.

Selasa, 3 November 2015, para petinggi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) berkumpul di Rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mereka membahas dinamika politik nasional terkini. Kental nuansa pertemuan itu untuk membahas perombakan kabinet jilid II. (Mvi/Mut)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.