Sukses

Jokowi Batal ke Sumsel, dari Lampung Langsung ke Jakarta

Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung ini merupakan yang ketiga kalinya dalam 6 bulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi batal melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan. Jokowi sebelumnya dijadwalkan akan mengunjungi Palembang esok hari usai memantau proyek pembangunan tol Trans Sumatera dan lainnya di Lampung.

Tim komunikasi Presiden Ari Dwipayana melalui keterangan tertulisnya, Jumat (6/11/2015) mengatakan, usai mengunjungi Lampung, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta malam ini.

‎"Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo akan kembali ke Jakarta pada Jumat malam, 6 November 2015 pukul 21.00 WIB," ujar Ari Dwipayana.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung ini merupakan yang ketiga kalinya dalam 6 bulan terakhir. Di Lampung, Jokowi ingin memastikan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di Provinsi Lampung berjalan dengan baik dan sesuai target.

"Jangan dipikir setelah groundbreaking tidak ada pengecekan," ujar Jokowi usai meninjau ruas jalan tol ini pada Juni lalu.

Usai melihat progress dari pembangunan jalan tol ini, Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo akan berkunjung ke galangan kapal PT Daya Radar Utama di Kota Bandar Lampung.

Turut serta dalam rombongan Presiden Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Rini Soemarno. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini