Sukses

Tiba di Lampung, Jokowi Disambut Ketua Umum PAN

Pembicaraan Jokowi dengan Zulkifli Hasan kabarnya akan membahas rencana masuknya kader PAN dalam Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan. ‎Di sana pemilik nama lengkap Joko Widodo tersebut akan memantau pembangunaan Jalan Tol Trans Sumatera.

Begitu tiba di Lampung, Jokowi langsung disambut Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi mendarat di Bandar Udara Raden Inten, Lampung, pada pukul 14.15 WIB. Jokowi yang datang bersama Ibu Negara Iriana kemudian menuju ke ruang VIP bersama Zulkifli sebelum memulai kunjungan kerjanya ke beberapa tempat.

Keberadaan Zulkifli Hasan dalam rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Lampung sempat menimbulkan spekulasi akan ada pembicaraan 4 mata antara Jokowi dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Jokowi dengan Zulkifli Hasan dikabarkan akan membahas rencana masuknya kader PAN dalam Kabinet Kerja. Namun kabar tersebut sempat dibantah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ia mengatakan kunjungan Jokowi ke Lampung bukan untuk lobi politik, melainkan memantau proyek infrastruktur yang sedang dibangun pemerintah.
‎
"Tidak ada pertemuan (bahas reshuffle kabinet) Pak Zul dengan Pak Presiden. Kan, enggak perlu ke Lampung (untuk bertemu Zulkifli Hasan) walaupun Lampung kampungnya Pak Zul," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 5 November 2015, kemarin. ‎

"Presiden betul-betul dalam kunjungan kerja ke galangan kapal melihat groundbreaking," kata dia.

Selama di Lampung, Jokowi akan memantau perkembangan jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Sabahbalau, Lampung. Setelah itu, Presiden dijadwalkan berdialog dengan petani Lampung. Presiden juga akan memberikan bantuan dana desa pada masyarakat Lampung. (Mut)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.