Sukses

Rampung Salat Jumat, Jokowi Terbang ke Lampung dan Sumsel

Jokowi akan memantau pembangunaan Jalan Tol Trans Sumatera.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bakal melakukan kunjungan kerja ke Lampung dan Sumatera Selatan hari ini. Dia dijadwalkan berangkat usai menunaikan salat Jumat.

Di sana, pemilik nama Joko Widodo tersebut akan memantau pembangunaan Jalan Tol Trans Sumatera. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, Jokowi akan meninjau sejumlah program infrastruktur dan energi di 2 provinsi itu.

"Presiden akan meninjau program galangan kapal, melihat groundbreaking," kata Pramono di Kantor Presiden, Jakarta seperti dikutip dari laman Setkab.go.id, Jumat (6/11/2015).

Pramono menuturkan, selama berada di Lampung, Jokowi bakal memantau perkembangan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Sabahbalau. Ayah 3 anak itu juga mengunjungi sejumlah lokasi untuk bertatap muka dengan warga dan petani.

Tatap muka itu dalam rangka mendukung Provinsi Lampung mencapai status ketahanan pangan. Dia pun akan memberikan bantuan dana desa kepada masyarakat yang dikunjunginya. Tak ketinggalan bertatap muka dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa di Bandarlampung.

Sementara di Sumatera Selatan, sambung Pramono, Jokowi akan meninjau program energi dan infrastruktur. "Beliau ingin hal berkaitan infrastruktur dicek kembali sehingga apa yang dicanangkan bisa terealisasikan," ujar Pramono.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang di Kecamatan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Selain itu, dia pun bakal meninjau perkembangan pembangunan Jal Tol Palembang–Indralaya Ogan Ilir pada Sabtu 7 November 2015. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.