Sukses

Pimpinan DPR Sambangi Istana, Bahas Reshuffle?

Ketua DPR Setya Novanto tampak lebih dulu memasuki Istana Kepresidenan, Jakarta, pada pukul 11.05 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Lima pimpinan DPR mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta. Mereka datang untuk melakukan rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi.

Ketua DPR Setya Novanto tampak lebih dulu memasuki Istana Kepresidenan, Jakarta, pada pukul 11.05 WIB. Disusul‎ kemudian 4 Wakil Ketua DPR, yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, dan Agus Hermanto.‎

‎Fadli dan Agus Hermanto hadir lebih dulu dan sempat menghadiri upacara penganugerahan tanda jasa kepada lima pejuang Indonesia.

‎Saat dikonfirmasi tentang maksud pertemuan pimpinan DPR dengan Jokowi, Fadli tak berbicara panjang lebar. Dia mengaku jajarannya hanya ingin bersilaturahmi dan berbincang soal situasi terkini.

"Ngobrol-ngobrol saja mungkin," ujar Fadli.

Reshuffle?

Lalu apakah akan membahas soal reshuffle kabinet yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat ini? ‎

"Waduh, enggak tahu. Itu kan hak Presiden," ujar Fadli Zon.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Jokowi dalam waktu dekat akan bertemu dengan para ketua partai politik (parpol) pendukung pemerintah yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Dikabarkan, pertemuan itu akan membicarakan perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja.

Namun, Pramono menyatakan pertemuan itu merupakan agenda rutin untuk membahas sejumlah hal yang terkait dengan program-program pemerintah dan situasi politik saat ini.

"Yang jelas dalam waktu dekat presiden akan bertemu pimpinan partai KIH. Update beberapa hal, terutama masalah APBN, kemudian juga perkembangan sosial politik. Pertemuan itu kan sudah dijadwalkan seharusnya tiap awal bulan, tapi ini kan hampir 2 bulan," tutur Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada 4 November 2015. (Ndy/Yus)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.