Sukses

PNS Kejari Gorontalo Ditemukan Tewas di Kamar Hotel di Jatinegara

Suwanda menerangkan, berdasarkan keterangan ibunda Prili, anaknya mengidap penyakit kista yang sering kambuh saat datang bulan tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai Kejaksaan Negeri Gorontalo, Priliyana Monoarfa (37) ditemukan tak sadarkan diri dalam kondisi tanpa busana, Rabu pagi sekitar pukul 07.05 WIB di Hotel kawasan Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. Priliyana diketahui sedang mengikuti seminar yang diadakan Kejaksaan Agung RI.

"Jenazah atas nama Priliyana Monoarfa, PNS Kejaksaan Negeri Gorontalo," kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Suwanda, di Jakarta Timur, Rabu (4/11/2015).

Penemuan jasad ini bermula dari seorang petugas kebersihan kamar yang mengetuk kamar korban namun tak kunjung dibukakan pintu. Khawatir terjadi sesuatu, petugas itu kemudian melapor ke staf hotel bernama Hasibuan (46) yang sedang piket dan kemudian membuka kamar.

"Saksi mendapat laporan dari housekeeping atau tukang bersih kamar hotel bahwa di kamar mandinya ada orang di dalam dan saat diketuk pintunya tidak ada respons," ujar Suwanda.

Setelah itu Hasibuan meminta pendampingan dari satpam hotel Afriadi Bisma (37) saat membuka pintu kamar. Keduanya menduga penghuni sedang berada di toilet karena lampu menyala. Saat diketuk dan tidak kunjung keluar kamar mandi, akhirnya keduanya mendobrak pintu kamar mandi dan mendapati Prili dalam keadaan tak sadar.

"Saksi Hasibuan membuka kamar mandi tersebut, setelah kamar mandi dibuka saksi Hasibuan melihat korban sudah dalam keadaan telungkup dalam posisi tanpa busana," imbuh dia.

Priliyana kemudian dibawa ke RS UKI. Namun nyawanya tak tertolong. Jenazah Prili lalu dibawa ke RS Universitas Kristen Indonesia (UKI) untuk disemayamkan, namun keluarganya menolak dokter forensik melakukan otopsi. Suwanda menerangkan, berdasarkan keterangan ibunda Prili, anaknya mengidap penyakit kista yang sering kambuh saat datang bulan tiba.

"Menurut ibu korban, korban mempunyai riwayat penyakit kista dan apabila datang bulan mengalami sakit yang luar biasa," jelas dia.

Saat ini jenazah Prili sudah diterbangkan ke kampung halamannya untuk dikebumikan. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.