Sukses

Pantau Kabut Asap Jambi, Jokowi Salat Jumat di Masjid 1.000 Tiang

Jokowi tiba di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi sekitar pukul 11.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 4 kali gagal berkunjung, siang ini Presiden Jokowi akhirnya menginjakkan kaki di Jambi. Dia tiba di provinsi yang masih dikepung kabut asap itu dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Dari Bandara Palembang, Sumatera Selatan, Jokowi tiba di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi pada Jumat (30/10/2015) sekitar pukul 11.45 WIB. Dia didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri.

Dari Bandara, mantan Wali Kota Solo itu langsung menuju Masjid Al-Fallah atau biasa disebut Masjid Seribu Tiang untuk menunaikan salat Jumat. Di sana, Jokowi langsung diserbu warga.

Namun warga tidak sempat bersalaman langsung dengan Jokowi.

Usai salat, dia lantas mengunjungi SD 181 Lebak Bandung, Kota Jambi. Kemudian dilanjutkan makan siang bersama di salah satu rumah makan.

Ayah 3 anak itu kemudian terbang menggunakan helikopter untuk bertemu komunitas Orang Rimba Jambi atau Suku Anak Dalam (SAD) di kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD) Kabupaten Sarolangun.

Berdasarkan catatan agenda kunjungan Presiden, Jokowi dijadwalkan melihat langsung penanganan Orang Rimba Jambi yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. (Ndy/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini