Sukses

Diguyur Hujan, Kabut Asap di Jambi Menipis

Jarak pandang menjadi lebih baik dari sebelumnya yang hanya sekitar 200 meter.

Liputan6.com, Jambi - Kota Jambi diguyur hujan lumayan lebat siang ini. Warga bersyukur karena hujan membuat kabut asap menipis, walau tidak sepenuhnya hilang.

"Alhamdulillah, ini yang kedua kali Jambi diguyur hujan. Mudah-mudahan hujan bisa terus mengguyur dan asap bisa lekas hilang," ujar Sunarto, salah seorang warga Kotabaru, Kota Jambi kepada Liputan6.com, Kamis (29/10/2015).

Menurut dia, jarak pandang sudah lebih baik dari sebelumnya yang hanya sekitar 200 meter. "Hujan ini juga menyegarkan, sepertinya lama sekali Jambi tak pernah diguyur hujan seperti ini," kata Sunarto dengan wajah gembira.

Kegembiraan juga dirasakan Ridho (32), warga Seberang, Kota Jambi. Dia berharap hujan lebih sering mengguyur Kota Jambi agar kabut asap menghilang.

"Kami sudah tak tahan lagi, betapa asap membuat segalanya menjadi sulit. Anak-anak banyak sesak napas, mau berangkat kerja jadi malas karena kabut asap," kata Ridho.

Baca Juga

Sebelumnya, Selasa 27 Oktober 2015, hujan juga sempat mengguyur sebagian wilayah Jambi. Saat itu, sejumlah menteri tengah berkunjung ke Jambi. Namun, hujan hanya berlangsung sekitar 30 menit. Oleh karena itu, kabut asap di Jambi tetap pekat.

Sejumlah tempat di Jambi saat ini juga sudah disiapkan sebagai rumah singgah atau lokasi evakuasi warga korban kabut asap di daerah itu. (Bob/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini