Sukses

Rumah Dinas dari Panglima TNI untuk Kado Pernikahan

Mereka yang mendapat rumah dinas adalah yang sudah berkeluarga dan mengontrak.

Liputan6.com, Jakarta- Anggota Batalyon Kavaleri (Yonkav) 7 Kodam Jaya Pratu Triwono mengaku bersyukur dengan pemberian rumah dinas baru. Prajurit Angkatan Darat ini merasa rumah tersebut adalah kado pernikahan dari pimpinannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, setelah ia meminang istrinya, Evi (23) dan dipilih sebagai salah satu prajurit yang menerima fasilitas rumah dinas.

"Saya baru 3 minggu lalu menikah, menempati rumah ini juga baru 3 minggu lalu. Setelah menikah langsung diberitahu dapat rumah dinas baru. Saya anggap ini hadiah pernikahan dari pimpinan," kata Triwono kepada Liputan6.com di kediaman barunya, Markas Yonkav 7 Kodam Jaya, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (28/10/2015).

Pria berambut cepak ini mengatakan sebelumnya ia sempat berfikir untuk mengontrak sebuah rumah petakan di daerah Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, dekat dengan markas dinasnya.

Harga sewa rumah 5x4 meter itu Rp 750 ribu dengan fasilitas kamar mandi dalam. Tak sempat sepakat dengan pemilik kontrakan, Triwono sudah mendapat fasilitas rumah di Yonkav.

"Jelas senang, di sini lingkungannya bersih, rapi, aman dan ada tamannya juga. Pertama nggak kebayangan juga dapat rumah dinas. Saya sempat mau sewa kontrakan saja sehabis menikah, sudah cari-cari sih. Dapat (kontrakan), harganya Rp750 ribu perbulan tapi kumuh," kata Tri.

Prajurit yang sudah lima tahun berdinas di Yonkav ini mengatakan dirinya lebih beruntung dari dua anggota keluarganya yang juga berdinas di Korps Militer. Kakaknya merupakan anggota Kodim Ambarawa dan ayahnya terakhir berdinas di Kodam Siliwangi Bandung.

"Dulu dengar cerita kakak dan Bapak, kalau mau ke komando (markas) jaraknya jauh, dapat rumah dinas setelah menikah lama. Makanya saya merasa beruntung dan terimakasih untuk Panglima," kata Triwono.

Kemarin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo resmi menerima 1.000 rumah dinas semipermanen dari Taher Foundation, lembaga bantuan sosial Mayapada Group.

Peresmian rumah prajurit ini berlangsung di Markas Bataliyon Kavaleri (Yonkav) 7 Kodam Jaya, Cijantung, Jakarta Timur.

Gatot berkeliling ke rumah-rumah tipe 36 itu, sambil menyapa para penghuninya. Untuk Yonkav 7, Taher Foundation hanya membangun 50 rumah dinas untuk prajurit TNI. Sisanya dibangun di markas batalion se-Jabodetabek dan Lampung.

Gatot mengatakan, kriteria prajurit TNI yang berhak mendapat rumah dinas ini adalah yang sudah berkeluarga dan tinggal di rumah kontrakan. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini