Sukses

Tim DVI Bantu Evakuasi 12 Penambang Korban Longsor di Bogor

Polisi masih berupaya mengumpulkan data ante mortem atau data jenazah sebelum kematian, dari keluarga korban longsor.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih berupaya mengevakuasi 12 penambang korban longsor di tambang emas PT Antam Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Barat Kombes Priyo Kuncoro mengatakan, evakuasi korban dibantu tim Disaster Victim Identification (DVI).

"Iya betul, kami sedang bergerak ke sana dibantu Kapolsek Nanggung, Bogor," kata Priyo saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/10/2015).


Priyo menjelaskan, tim DVI nantinya akan mengidentifikasi 12 jenazah korban. "Proses evakuasi sudah ada, kamilah yang akan melakukan identifikasi. Kami sudah stand by di sana," kata dia.

Hingga kini, kata Priyo, pihaknya masih berupaya mengumpulkan data ante mortem atau data jenazah sebelum kematian, dari keluarga korban longsor. "Yang belum, kami juga mencari," pungkas Priyo.

12 Penambang ilegal tertimbun longsor di kawasan Gunung Pongkor, Kabupaten Bogor pada Selasa 27 Oktober 2014 siang. Tim evakuasi mengalami kesulitan mencapai titik longsor, lantaran hujan cukup deras kemarin. (Rmn/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini