Sukses

Setelah Yogya, Putra Jokowi Akan Buka Gerai Markobar di Semarang

Gibran menargetkan akan membuka gerai Markobar di beberapa kota besar setiap dua bulan.

Liputan6.com, Solo - Diam-diam putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, semakin memperkuat lini bisnisnya di bidang kuliner. Meski perekonomian negeri ini yang dipimpin ayahnya disebut tengah melemah, Gibran berhasil membuktikan kondisi itu tidak menimpa usahanya.

Terbukti baru-baru ini, Gibran memperluas usahanya dengan membuka gerai baru martabak terang bulan 'Markobar' di Yogyakarta.

Markobar merupakan martabak manis 8 rasa dan menjadi kuliner andalan Gibran. Selama ini Gibran baru membuka gerai Markobar di kota kelahirannya, Solo, Jawa Tengah.

"Bukanya baru bulan lalu dan baru soft launching. Karena biasanya saya kalau buka gerai itu, grand opening-nya setelah 3 bulan buka," jelas Gibran ketika ditemui di kantornya di Graha Sabha Buana, Solo, Rabu (28/10/2015).

Gibran Rakabuming Raka

Gerai Markobar di Yogya berlokasi di Jalan Seturan Raya, Babarsari, Sleman. Konsep gerai ini nantinya akan dibuat layaknya kafe. Selain menyajikan menu andalan Markobar, Gibran juga akan menyajikan menu kopi. "Jadi selain martabak, juga ada kafe kopinya di lantai 2," jelas dia.

Usai di Yogya, suami Selvi Ananda ini akan membuka gerai di Semarang. Rencananya, gerai markobar akan dibuka Markobar di Jalan Pemuda, Kota Semarang.

"Kalau yang Semarang mungkin akhir tahun ini. Rencananya di dekat kantor Wali Kota Semarang. Kami menargetkan akan membuka Markobar di beberapa kota besar setiap 2 bulan," urai Gibran. (Sun/Mvi)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.