Sukses

Ahok 'Tantang' Pemimpin SKPD Berani Pecat Bawahannya

Ahok menilai, kinerja pejabatnya biasa-biasa saja. Namun dia masih berbaik hati memberi kesempatan untuk memperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan akan merombak pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Kini, Ahok mengibaratkan para pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti pelatih klub sepak bola.

"Kayak main bola ini, mereka pelatih berani enggak untuk mengeluarkan pemainnya?" kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai, kinerja pejabatnya biasa-biasa saja. Namun dia masih berbaik hati memberi kesempatan kepada mereka untuk memperbaiki SKPD yang dipimpin.

"Beberapa pas-pasan. Makanya kita kasih dia kesempatan. Kalau sampai akhir tahun kita evaluasi dari serapan anggaran, kalau kita potong sekarang kan enggak adil juga karena serapan anggaran belum sampai," jelas Ahok.

Mantan politikus Partai Golkar dan Gerindra itu akan melihat dari seberapa banyak lelang yang bisa diselenggarakan dari November sampai Desember 2015. Sebab, untuk program 2016 sudah bisa dilelang tahun ini sambil menunggu anggaran cair.

"Kalau dia enggak ngerti lelang, anak buahnya banyak yang enggak benar, ya kita akan ganti," pungkas Ahok. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.