Sukses

Sekolah di Timika Papua Diliburkan Akibat Asap

Kabut asap sudah menutupi Timika sejak 3 minggu lalu.

Liputan6.com, Timika - Pemerintah Kabupaten Mimika terpaksa meliburkan sekolah di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Ini dikarenakan kabut asap yang masih menutupi kota tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Mimika, Nilus Leisubun mengatakan libur telah berlangsung sejak Jumat 23 Oktober 2015 hingga Senin 26 Oktober 2015.

"Ini untuk mengantisipasi anak-anak usia sekolah dasar terserang ISPA, akibat asap. Kebetulan hari Senin juga libur facultative, bertepatan dengan hari ulang tahun Gereja Kristen Injili di Tanah Papua. Diharapkan Selasa tanggal 27 Oktober aktifitas belajar mengajar sudah normal kembali," kata dia ketika dihubungi di Mimika, Senin (26/10/2015).

Kabut asap masih menutupi kota tersebut sejak lebih dari 3 minggu lalu. Dinas Pendidikan setempat mengaku belum  mendapat laporan sekolah mana saja yang anak didiknya mulai terserang ISPA.

"Anak-anak ini juga terpaksa diliburkan, untuk mengurangi aktifitas di luar. Walau begitu, anak-anak tetap diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah," kata Nilus. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.