Sukses

Berbaju Tanpa Lengan, Velove Vexia Izin ke KPK Jenguk OC Kaligis

Velove datang sendiri tanpa didampingi kolega atau kawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Velove Vexia kembali menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya untuk mengurus administrasi besuk ayahnya Otto Cornelis Kaligis, pengacara senior yang menjadi tersangka kasus dugaan suap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. OC kini menghuni Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta.

Mengenakan kaos tanpa lengan berwarna hijau, Velove hanya datang sendiri tanpa didampingi kolega atau kawannya yang biasa ikut ke Gedung KPK.

"Iya nih aku datang sendiri. Soalnya kalau janjian (sama teman) nanti lama lagi," ujar Velove di Gedung KPK, Jumat (23/10/2015).

OC Kaligis yang terjerat perkara dugaan suap hakim dan panitera PTUN Medan saat ini tengah mendekam di Rutan KPK. Sejak awal menjadi tahanan, pengacara senior berusia 73 tahun tersebut juga kerap mengeluh mengenai kondisi kesehatannya yang semakin menurun.

Namun, menurut Velove, kondisi kesehatannya saat ini telah berangsur membaik.

"Alhamdulillah (OC Kaligis) semakin baik. Kemarin sudah saya bawakan cokelat. Sekarang saya mau ke sana (Rutan Guntur)," katanya sambil berlalu meninggalkan wartawan menuju Rutan Guntur.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Otto Cornelis Kaligis melakukan suap dengan total US$ 27 ribu dan 15 ribu dolar Singapura kepada 3 hakim dan 1 panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatera Utara. Suap itu diberikan Kaligis berkenaan dengan pengajuan perkara Pemerintah Provinsi Sumut terkait dugaan korupsi. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini