Sukses

Menhan Ryamizard Resmi Membuka Kegiatan Bela Negara

Kegiatan ini diikuti 4.500 kader bela negara.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu resmi membuka kegiatan Pembentukan Kader Pembina‎ Bela Negara di 45 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diikuti 4.500 kader bela negara.

Khusus di Jakarta, pembukaan dipimpin langsung oleh Menhan Ryamizard di Kantor Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemhan, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2015).

Sedangkan di 44 kabupaten/kota dibuka oleh masing-masing kepala daerahnya yang bertempat di kodam-kodam setempat.

"Kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara ini dilaksanakan 1 bulan. Selama kegiatan para kader diberikan pengetahuan mengenai nilai-nilai bela negara," ujar Ryamizard dalam sambutannya.

Ryamizard mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan para kader bela negara yang mampu‎ menyelenggarakan pembinaan kesadaran bela negara. Kemudian, mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta mampu menyosialisasikan kepada orang lain.

"Sasarannya adalah tercapainya 5 nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, rela berkorban untuk nusa bangsa, yakin akan kebenaran ideologi Pancasila, sadar berbangsa dan bernegara, serta memiliki kemampuan awal bela negara," kata Ryamizard.

Selain itu, kata dia, sasaran pembentukan bela negara yaitu tercapainya pembina bela negara yang memiliki kepemimpinan dan disiplin yang baik, berkepribadian dalam berbudaya dan mampu bekerjasama dalam bentuk tim. (Nil/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.