Sukses

Pujian Dubes AS untuk Setahun Jokowi-JK

Melalui Duta Besarnya, Robert Blake, AS memuji kinerja satu tahun Jokowi. Terutama di bidang ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Jokowi-Jk sudah berjalan satu tahun. Selama setahun memerintah, pujian dan kritik selalu silih berganti berdatangan.

Hal tersebut tidak cuma datang di dalam negeri, tetapi juga muncul dari luar Indonesia. Salah satunya berasal dari Amerika Serikat.

Melalui Duta Besarnya, Robert Blake, AS memuji kinerja satu tahun Jokowi. Terutama di bidang ekonomi.

Pujian ini datang bukan tanpa alasan. Sebab, AS melihat Pemerintahan Jokowi berupaya dengan keras meningkatkan perekonomian di Indonesia melalui sebuah reformasi ekonomi.

"Kami sangat mendukung presiden Jokowi dan upaya yang ia buat terutama dalam bidang ekonomi," ucap Blake di Kedutaan AS di Gedung Sarana Jaya, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dubes Blake berharap, reformasi ekonomi yang dijalankan Pemerintahan Presiden Jokowi tidak berhenti sampai di titik ini saja. Namun, bisa berlanjut di masa-masa mendatang.

"Saya harap reformasi ekonomi yang dibuat berlanjut lima atau enam bulan ke depan," tambah dia.

Selain itu, menurut catatan Blake, pemerintahan saat ini perlu diapresiasi tidak hanya dalam upaya memperbaiki perekonomian. Di pergaulan internasional apa yang dilakukan Jokowi dan kabinetnya patut diacungi jempol.

"Dia tidak hanya menciptakan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia, tetapi juga ingin membuat Indonesia punya peran penting di dunia," papar dia.

"Seperti yang sudah sering dikatakan Presiden Obama, kami punya kepentingan terhadap kesuksesan Indonesia," pungkas Dubes Blake. (Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini