Sukses

Perahu Terbalik, 6 Siswa di Ambon Tenggelam di Teluk Dobo

Ketika kembali pada malam hari, perahu yang dinaiki terbalik karena cuaca buruk, padahal mereka sudah dekat dengan Dermaga Yos Sudarso.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 6 siswa SMA Negeri 1 Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Minggu malam tenggelam saat perahu yang ditumpangi terbalik akibat diterpa badai di Teluk Dobo. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIT.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap 6 orang siswa yang hilang dalam musibah itu dan 19 lainnya yang telah ditemukan sudah dievakuasi ke RSUD Cendrawasih Dobo," kata Kapolres Pulau-Pulau Aru, AKBP Harold Huwae yang dihubungi Minggu 18 Oktober 2015 malam.

Polisi bersama masyarakat menggunakan speedboat melakukan pencarian korban yang belum ditemukan meski kondisinya sangat gelap dan ada gelombang laut tinggi yang disertai angin kecang.

Salah satu warga Dobo, Olaf Unawckly mengatakan awalnya puluhan siswa SMAN 1 Dobo ini berangkat ke Dusun Kota Lama di Pulau Wokam bersama guru untuk meninjau sebuah situs bersejarah.

Namun, ketika kembali pada malam hari, perahu yang dinaiki terbalik karena cuaca buruk, padahal mereka sudah dekat dengan Dermaga Yos Sudarso. Sejumlah siswa selamat karena ditolong warga yang mengetahui kejadian itu.

"Salah satu korban bernama Karna Syair (17) berhasil selamat setelah berenang ke tepi dermaga dan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD bersama 18 korban lainnya," ujar Olaf.

TNI Angkatan Laut di Aru juga telah mengerahkan satu kapal dilengkapi sejumlah tim penyelam untuk melakukan pencarian terhadap 6 siswa yang masih hilang. (Ant/Ado/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini