Sukses

Balai Pertemuan Syiah di Arab Saudi Ditembaki, 5 Orang Tewas

Aparat keamanan setempat dikabarkan telah melumpuhkan pelaku hingga tewas.

Liputan6.com, Riyadh - Seorang pria bersenjata menembaki balai pertemuan muslim Syiah di timur Kota Saihat, Arab Saudi. Sebanyak 5 orang tewas dan 5 lainnya terluka dalam kejadian itu.

Seperti dikutip dari laman Saudi Gazette, Sabtu (17/10/2015), satu di antara kelimanya dikabarkan perempuan. Para korban itu, yakni Ali Hussein Al-Saleem, Abdullah Al Jassim, Ayman Al Ajmi, Abdulsatter Busaleh, dan Buthaina Al-Abad.

Aparat keamanan setempat dikabarkan telah melumpuhkan pelaku hingga tewas dan mengamankan 2 orang yang diduga terlibat dalam kejadian ini.

Para pelaku sebelumnya menumpang sebuah taksi. Di Distrik Al Anoud, Dammam, mereka mencuri kendaraan tersebut lalu membawanya ke Saihat, lokasi penembakan.

Polisi pun mengejar mereka hingga ke Masjid Al Hamza. Saat itu tembak-menembak berlangsung hingga menyebabkan kematian salah satu pelaku.

Sedangkan laman BBC menyebut, pelaku diyakini terkait dengan kelompok militan ISIS. Tak lama setelah kejadian tersebut, kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab.

Serangan ini berlangsung dua hari setelah perayaan Asyura. Yaitu ketika umat Syiah memperingati kematian Hussein, cucu Nabi Muhammad yang menjadi junjungan umat Syiah. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini