Sukses

Penjual Bebek Ini Coba Peruntungan Jadi Cagub DKI Jakarta

Pasangan tersebut mengusung Jakarta yang Tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat 1 calon kompetitor lagi dalam Pilkada 2017. Kali ini pengusaha perhotelan dan penjual bebek goreng mencoba peruntungan untuk menjadi cagub-cawagub DKI Jakarta 2017.

Riza Villamo dan Yogi Tjahyono mendeklarasikan diri untuk siap menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Keduanya mengusung Jakarta yang Tersenyum.

"Kami akan fokus pada 7 prinsip nyaman, yaitu Jakarta yang nyaman bebas dari korupsi, nyaman bersekolah dengan pendidikan yang lebih baik dari daerah lain, nyaman untuk berkreasi di seni dan budaya, lalu nyaman menjadi warga Jakarta yang kreatif dan mampu memiliki usaha sendiri," kata Riza saat mendeklarasikan sebagai bakal Cagub dan Cawagub Pilgub 2017 di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Riza mengatakan, kesehatan warga Jakarta harus terjaga, salah satunya dengan meningkatkan minat olahraga warga. Sekolah olahraga gratis juga tentu dibutuhkan. Sektor pariwisata dan mewujudkan Jakarta bersih juga jadi prioritas.

"Kita pilih jalur independen karena tidak mau memenuhi kepentingan partai yang macam-macam. Strategi kami nanti berdasarkan teknologi. Di Jakarta semua orang dari anak kecil sampai dewasa, tahu internet. Kami akan membuat aplikasi untuk dukungan kami," tambah pria yang menjalankan bisnis perhotelan itu.

Sementara sang bakal cawagub, Yogi mengakui tidak memiliki modal apa pun. Penjual bebek goreng ini juga memastikan tidak ada tokoh di balik pencalonannya.

"Kami ini modalnya cuma 1, modal gila. Duit enggak punya, timses enggak ada. Kita jual restoran juga enggak cukup duitnya," kata Yogi.

"Kita ini gila, gila niat yang baik, gila lihat Indonesia yang baik. Ahok orang pinter kaya, punya dukungan pengusaha banyak. Adhyaksa Dault, Sandiaga Uno katanya punya duit, kita siapa? Siapa elu, tapi gua yakin Insya Allah akan segala halnya," tutur Yogi.

Bila dipercaya masyarakat, pebisnis yang memiliki 5 warung Bebek Goreng itu akan melakukan satu hal. Satu yang jadi fokus adalah kebersihan.

"Satu fikih yang pengen saya lakuin, kebersihan sebagian dari Iman. Tapi coba kita lihat, saluran air masih banyak yang kotor," kata Yogi.

Selain pasangan ini, sebelumnya mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault juga mendeklarasikan sebagai bakal cagub pada Pilgub 2017 nanti. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini