Sukses

Adhyaksa Dault: Bagaimana Mau Dilamar, Deklarasi Cagub Saja Belum

Dia mengaku hanya didaulat oleh orang-orang yang mendukungnya maju pada pilkada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault didaulat untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di pilkada 2017. Hanya saja, sampai saat ini, dia belum menentukan maju melalui partai politik atau independen.

"Bagaimana mau dilamar orang? hari ini saya belum menyatakan maju belum deklarasi," kilah Adhyaksa Dault di Balaikota Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Dia mengaku belum pernah mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon gubernur. Dia hanya didaulat oleh orang-orang yang mendukungnya maju pada pilkada 2017.

Kala itu, politikus Golkar, Marwah Daud Ibrahim, pemuka agama Wahfiudin Sakam, ditambah dukungan dari Partai Pribumi yang mendaulat pria berkumis tersebut maju. Dia masih akan melihat situasi dan kondisi sebelum maju.

"Desember kita lihat. Kalau saya maju kata Tsunzu kenali dirimu kenali lawanmu," tambah Adhyaksa.

Ketua Kwartir Nasional Pramuka itu mengaku akan menyampaikan kesiapannya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sehingga persaingan menjadi lebih sehat. Terlebih, beberapa waktu lalu Ahok menantang orang-orang pintar untuk maju dalam Pilkada DKI.

"Kalau nanti saya siap betul saya akan menyatakan kepada Pak Gubernur, pak saya siap untuk menang dengan cara baik atau kalah dengan cara baik. Tapi yang jelas tidak boleh menjelek-jelekan dari belakang," tutup Adhyaksa. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.