Sukses

Dubes Feng: Tiongkok-Indonesia Akan Jalin Kemitraan Lebih Erat

China menyatakan rasa terima kasihnya atas seluruh dukungan yang berdampak pada kemajuan Negeri Tirai Bambu.

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang menginjak 66 tahun, China menyatakan rasa terima kasihnya atas seluruh dukungan yang berdampak pada kemajuan Negeri Tirai Bambu. Salah satunya kepada Indonesia.

"Hari demi hari saya semakin mengenal bangsa dan rakyat Indonesia yang luar biasa, mengenal kebudayaan dan adat istiadatnya. Percaya pada masa depan kerja sama saling menguntungkan Tiongkok-Indonesia yang penuh dengan harapan," kata Duta Besar Tiongkok di Indonesia, Xie Feng dalam acara The 66th Anniversary of the Founding of the People's Republic China (1949-2015) di Jakarta, Senin 28 September 2015 malam.

Selain itu, ia juga menyatakan akan menjalin hubungan semakin baik dengan Indonesia.

"Saya dan rekan-rekan bersedia mengikuti arahan Presiden China Xi Jinping dan Presiden Indonesia Joko Widodo untuk bekerja keras, bahu membahu mendorong hubungan kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Indonesia menjadi lebih pragmatis, lebih dalam," ungkap Feng.

Perayaan Hari Kemerdekaan China digelar meriah pada Senin 28 September malam di Hotel Shangri La, Jakarta. Dibuka dengan lantunan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' dan anthem kebangsaan China yang dibawakan sekelompok paduan suara anak-anak berpakaian Nusantara.

Pertunjukan sulap dan nyanyian bersuara tinggi juga turut memeriahkan acara yang dihadiri oleh Prabowo Subianto, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro d man Menteri Perindustrian Saleh Husein. Acara tersebut diakhiri dengan pemotongan kue berhias lilin angka 66 dan bersulang bersama. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.