Sukses

WNI Korban Kecelakaan Bus di AS Bertambah

WNI korban luka dalam kecelakaan bus di Seattle, Amerika Serikat diketahui bernama Mazda Hutapea.

Liputan6.com, Seattle - Insiden tabrakan bus sekolah yang terjadi di Seattle Amerika Serikat kembali menelan korban asal Tanah Air. Korban yang mengalami luka-luka itu diketahui bernama Mazda Hutapea.

Perkembangan informasi tersebut disampaikan oleh KJRI San Fransisco melalui akun Facebooknya yang dikutip Sabtu (26/9/2015).

Perkembangan dari kecelakaan bus North Seattle College :Terdapat 1 WNI lagi yang mengalami luka-luka atas nama Sdr....

Posted by KJRI San Francisco on Friday, September 25, 2015
 
Sebelumnya, disebutkan jumlah WNI dalam kecelakaan tersebut ada 4 orang. 

Salah seorang di antaranya dilaporkan tewas.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhamad Iqbal.

"Jumlah korban pelajar WNI 4 orang, 1 meninggal dan 3 luka," kata Iqbal lewat keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Jumat 25 September 2015.

"Korban meninggal atas nama Privando Eduardus Putradanto, laki-laki, tanggal lahir 6 April 1997. Ibu almarhum masih berada di Seatle, saat ini masih berada di Harbour View Medical Hospital untuk penanganan jenazah," papar Iqbal.

3 Orang korban luka tersebut diketahui bernama Kenny Joshua, Florencia Irena dan Kelvin Christian. Kini keseluruhan korban telah berada dalam kondisi stabil dan sudah dipulangkan dari rumah sakit.

Insiden tabrakan bus sekolah terjadi di Amerika Serikat pada Kamis 24 September. Kecelakaan dilaporkan terjadi di Seatlle Bridge, Washington, dan melibatkan 4 bus.

Kejadian nahas itu banyak merenggut korban dari siswa asing dari North Seatlle College (NCC). Termasuk salah satunya siswa asal Indonesia.

(Ger/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.