Sukses

Saat Ahok Ajak Bos Merck Tiru Gerakan Cuci Tangan Perawat RSUD

Mereka tampak begitu riang senam bersama meski cuaca cukup terik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri penyerahan stick diabetes dari PT Merck kepada Pemprov DKI Jakarta. Penyerahan dilakukan di Rusunawa Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (17/9/2015), setibanya di Rusun, Ahok disambut para lansia yang sedang bersenam bersama di samping Blok I rusunawa. Mereka tampak begitu riang senam bersama meski cuaca cukup terik.

Mengawali acara, ada suguhan tarian sekaligus kampanye mencuci tangan. Tarian ini merupakan persembahan dari para perawat di RSUD Koja, Jakarta Utara

Belasan penari mengenakan setelan kaos hitam merah. Mereka memperagakan tahapan mencuci tangan yang benar. Termasuk kapan saja waktu yang tepat untuk mencuci tangan.

Ahok yang duduk di kursi terdepan lalu mengikuti beberapa gerakan mencuci tangan. Sambil mengunci dan menggoyangkan tangan, Ahok mengajak serta Chairman of The Executif Board and Family Board of Merck KG Frank Stangenberg Haverkamp untuk ikut meniru gerakan membersihkan tangan itu.

Sesekali, pria yang mengenakan batik bernuasa biru tua itu memerhatikan gerakan yang diperagakan sambil tertawa dan menganggukkan kepala mengikuti irama musik.

Setelah itu, Ahok dan bos PT Merck kembali duduk di kursinya. Mereka kemudian mengikuti rangkaian acara berikutnya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini