Sukses

Menteri PU: Ganti Rugi Korban Lapindo Pasti Akan Diselesaikan

Proyek Waduk Jatigede tersebut dimaksudkan untuk menyejahterakan rakyat.

Liputan6.com, Sumedang - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono memperlihatkan optimismenya bahwa masalah yang tersisa di Waduk Jatigede akan terselesaikan. Terutama soal uang ganti rugi yang menjadi masalah utama proyek tersebut.

Pernyataan Basoeki ini dilontarkan usai seremoni pembukaan bendungan tersebut. Keyakinan didasari atas upaya yang terus dilakukan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk menyelesaikan persoalan itu.

"Mohon maaf Lapindo pun kita selesaikan, ini pasti akan kita selesaikan," kata Basoeki di Sumedang, Jawa Barat, Senin (31/8/2015).

Dia menegaskan, meski ada masalah, proyek Jatigede tersebut dimaksudkan untuk menyejahterakan rakyat. Tidak untuk menyusahkan penduduk sekitar.

Pembangunan waduk Jatigede ini sudah menjadi prioritas pemerintah. Persoalan terkait ganti rugi warga, akan diselesaikan baik pemerintah pusat maupun daerah.

"Kami pemerintah sekarang ini bahwa ini belum selesai 100 persen tetapi kami terus konsisten selesaikan ini," pungkas dia. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini